Ngebet Punya Motor, Kendaraan Dinas Tentara Disikat

PURBALINGGA, KRJOGJA.com – Setelah hilang dicuri selama satu bulan, sepeda motor dinas Pelda Jarot, anggota Kodim 0702 Purbalingga berhasil ditemukan. Sejumah anggota Unit Intel Kodim yang dipimpin Perwira Seksi (Pasi) Intel Kapten Arm Kasan menangkap Miswanto (38), warga Desa Brobot Kecamatan Bojongsari di rumahnya, Sabtu (10/03/2018). 

Di rumah Miswanto juga ditemukan barang bukti sepeda motor Suzuki Thunder tersebut. "Kronologi penangkapan tersangka berawal dari laporan Agus, adik kandung Pelda Jarot kekepada anggota anggota kami,” tutur Kapten Amr Kasan, Minggu (11/03/2018).

Pada Jumat sore (9/3) Agus melihat tersangka menggunakan sepeda motor Thunder melintas di jalan raya Kutasari. Sepeda motor berwarna merah dan pelek berhijau terang tidak dilengkapi plat nomor. Agus berusaha mengejar tapi kemudian kehilangan jejak pelaku.

Anggota Unit Intel Kodim megembangkan laporan itu. Dan pada Sabtu petang (10/3), dengan didampingi aparat desa setempat, anggota Kodim melakukan penggeledahan di rumah Miswanto.Di rumah itu ditemukan kendaran Thunder Dinas TNI yang sudah di rubah warnanya menjadi warna merah di dalam kamar tersangka.

“Kami juga menemukan barang bukti berupa dua kunci leter T dan beberapa alat untuk merubah kendaraan dinas tersebut menjadi warna yang lain,” ujar Kasan.

Barang lain yang ditemukan di TKP termasuk kelengkapan kendaraan yang sudah dipreteli. Yakni dua buah plat Dinas noreg 12020-IV, satu pelindung knalpot warna stainless, satu set tebeng warna hijau, satu buah lampu bulat depan yang asli, empat buah lampu sen yang juga asli depan dan belakang, dua buah spion, dua buah tutup stang kanan dan kiri, 1 klakson.

“Menurut pengakuannya, motif mencuri kendaraan dinas itu hanya karena ingin memiliki sepeda motor tapi tidak punya uang,” ujarnya. (Rus)

 

BERITA REKOMENDASI