Nikmat Pakai Ganja, Cendol Ditangkap Polisi

TEMANGGUNG, KRJOGJA.com – Kepolisian Resort Temanggung menangkap Bud alias Cendol (35) warga Dusun Tambakrejo Desa Bangsri Kecamatan Nglegok Kabupaten Blitar karena menyimpan dan mengkonsumsi ganja.

Kasubag Humas Polres Temanggung AKP Henny Widiyanti mengatakan Cendol ditangkap di jalan raya Parakan-Wonosobo tepatnya di Dusun Catgawen Desa Caturanom Kecamatan Parakan Kabupaten Temanggung semala sekitar pukul 23.00 WIB. 

Hasil penggeledahan ditubuhnya petugas menemukan tiga bungkus plastik berisi batang daun dan biji kering ganja dengan berat kotor 98,11 gram, 78,94 gram dan 23,06 gram.

"Kami langsung gelandang tersangka ke markas kepolisian untuk dimintai keterangan," kata Henny, Rabu (4/12/2019) malam 

Dikatakan penangkapan bermula dari informasi dari warga, yang menyebut Cendol usai transaksi ganja, dan kini dalam perjalanan ke Banjarnegara dan Wonosobo untuk berdagang sayur mayur.  Petugas lalu mencegat dan menangkapnya.

Dikatakan tersangka mendapat barang terlarang itu dari temannya, Eko Kodok. Pemesanan melalui telphon genggam dan uang ditransfer ke rekening yang telah ditentukan. " Ganja diambil dialamat yang telah ditentukan yaitu disekitar Suramadu Surabaya," katanya.

Dikatakan tersangka di jerat dengan pasal 114 ayat (1), subsider pasal 111 ayat 1, lebih Subsider Pasal 127 ayat (1) huruf a Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika. Ancaman hukuman 4 tahun dan paling lama 12 tahun, dan 800 juta  8 miliar. (Osy)

BERITA REKOMENDASI