Nur Rohman Rencanakan Bom Bunuh Diri dari Kandang Ayam

KLATEN (KRjogja.com) – Tim Densus 88 Anti Teror Mabes Polri kembali menggelar olah tempat kejadian perkara (TKP) tempat persembunyian Nur Rohman di kandang ayam yang berlokasi di Dukuh Menggung, Desa Gedongjetis, Kecamatan Tulung, Klaten, Selasa (26/7/2016). Lokasi itu diduga kuat dijadikan tempat merencanakan aksi bom bunuh diri yang dilakukan Nur Rohman di Mapolresta Solo pada 5 Juli 2016.

Kapolres Klaten AKBP Faizal mengatakan olah TKP kali ini merupakan tindak lanjut dari hasil pemeriksaan saksi yang telah diamankan oleh Tim Densus pada Sabtu (23/7/2016) lalu. Dalam olah TKP yang kedua ini petugas mengamankan beberapa barang.

“Mengenai barang-barang apa yang diamankan belum bisa kami sampaikan, karena masih dalam pemeriksaan,” ujarnya.

Dijelaskan, sampai saat ini setidaknya ada ada enam orang telah diamankan untuk dimintai keterangan di Mapolresta Solo. Namun demikian pihaknya enggan membeberkan nama-nama yang telah diamankan tersebut.

“Enam orang ini ada yang warga Tulung dan lainya dari luar wilayah Tulung. Mengenai status mereka sementara masih sebagai saksi. Peningkatan status tergantung hasil pemeriksaan, olah TKP, dan barang bukti yang ada,” jelasnya.

Menurut Kapolres, aksi bom bunuh diri yang dilakukan Nur Rohman di Mapolresta Solo pada 5 Juli 2016 diduga kuat direncanakan di kandang ayam tempatnya bekerja. Sebelum aksi bom bunuh diri itu, Nur Rohman telah bekerja di sana selama lima bulan.

“Nur Rohman ini sebelum aksi (bom bunuh diri) di (Mapolresta) Solo ternyata posisi terakhirnya ada di Tulung. Kemungkinan besar dia berangkatnya dari Tulung,” jelas Kapolres. (M-7)

BERITA REKOMENDASI