Nyambi Jualan Sabu, Pedagang Mie Ayam Diringkus

Editor: KRjogja/Gus

SEMARANG (KRjogja.com) – NR (46) seorang pedagang mie ayam keliling yang nyambi sebagai pengedar barang terlarang narkoba ditangkap Badan Narkotika Nasional Propinsi (BNNP) Jateng di depan RSU Kardinah Kota Tegal. Pengungkapan kasus narkoba pada pagi sekitar pukul 10.00 menjelang Lebaran lalu, Selasa (12/7) digelar di kantor BNNP Jateng, jalan Madukoro, Semarang.

 

Selain diamankan tersangka NR asal Purwokerto, juga disita  Dari tangannya, petugas mengamankan shabu seberat 50 gram yang disembunyikan dalam kota bedak.

Kepala BNNP Jateng, Brigjen Amrin Remico pada gelar kasus, Selasa (12/7) menduga tersangka akan mengedarkan barang haram tersebut tersebut di Kota Tegal. Ia menjelaskan dari hasil pemeriksaan sementara tersangka NR mendapat pesanan dari seorang DPO berinisial TN. Kemudian, untuk memenuhi permintaan TN, sang penjual mie keliling memesan barang tersebut kepada AW dan mengambilnya di dekat Terminal Purwokerto.

"Tersangka merupakan residivis kasus serupa. Pernah dihukum 5 tahun penjara di Nusakambangan", jelasnya.

Kasi Intelegen BNNP Jateng, Kompol Rahmadi mengatakan, dalam menyalurkan barang haram tersebut tersangka sudah menerima transferan uang sebesar Rp 5 juta. Kasus ini masih terus dikembangkan. (Cry)

BERITA REKOMENDASI