Objek Jual Beli Tanah 8.000 Meter Persegi di Balecatur Tidak Fiktif

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Ghoei Shi Siang membantah telah melakukan jual beli objek fiktif di kawasan Balecatur Gamping Sleman. Pengusaha keturuan Tiong Hoa ini melalui kuasa hukumnya, Achiel Suyanto SH menegaskan objek tanah Letter C seluas 8.000 meter persegi itu memang benar-benar ada.

“Pelaporan tentang jual beli tanah fiktif itu tidaklah benar. Kan obyeknya ada dan perikatan jual beli juga sudah terjadi, kok masih dibilang fiktif,” tegas Achiel Suyanto di Yogya, Kamis (27/08/2021).

Achiel Suyanto menyatakan kliennya sangat dirugikan dengan adanya laporan ke Polda DIY. Kasus tersebut kini masuk ranah hukum dan dilakukan penyidik Subdit II Ditreskrimsus Polda DIY dengan laporan nomor LP/0586/VII/2021.

Achiel Suyanto menegaskan klarifikasi ini perlu dilakukan yang dilakukan pihak terlapor ini dilakukan semata mata agar persoalan jual beli objek tanah tersebut bisa menemui jalan tengah yang disepakati bersama. Dalam jual beli tanah tertanggal 11 Maret 2019 itu telah disepakati objek bernilai Rp 2,4 miliar.

Pengacara senior tersebut saat ini masih akan menunggu hasil penyelidikan dari Polda DIY. Hasil inilah yang nantinya akan menentukan langkah hukum apa yang akan ditempuh selanjutnya. (*)

BERITA REKOMENDASI