Oknum Anggota Polres Sleman Terlibat Penyalahgunaan Narkoba

Editor: Ivan Aditya

SLEMAN (KRjogja.com) – Seorang oknum anggota Kepolisian dari Polres Sleman terbukti terlibat penyalahgunaan narkoba. Oknum Polisi berinisial WD yang berpangkat Brigadir tersebut ditangkap sekitar seminggu lalu dengan barang bukti narkotika jenis sabu. Saat ini kasus tersebut tengah ditangani Sat Resnarkoba serta Seksi Profesi dan Pengamanan (Propam) polres setempat.

Diperoleh informasi, terungkapnya kasus ini berawal dari adanya laporan masyarakat yang mengaku pernah ditawari sabu oleh Brigadir WD. Setelah dilakukan penyelidikan akhirnya petugas memiliki bukti kuat Brigadir WD terlibat penyalahgunaan barang haram tersebut dan selanjutnya dilakukan penangkapan.

Kabid Humas Polda DIY, Kombes Pol Anny Pudjiastuti membenarkan adanya kasus pelanggaran yang dilakukan oleh salah seorang oknum anggota Kepolisian tersebut. Ditegaskannya Kepolisian tak akan memberikan toleransi kepada anggota yang terbukti telah terlibat penyalahgunaan narkoba.

"Anggota yang menyalahgunakan jabatan bahkan hingga menggunakan narkoba siap-siap saja. Nantinya akan diproses menurut aturan yang berlaku, tidak ada toleransi," tegasnya di Mapolda DIY, Selasa (06/09/2016).

Anny Pudjiastuti menambahkan, jika nantinya terbukti bersalah maka Brigadir DW akan dikenai dua peraturan yakni pidana umum dan pelanggaran profesi. “Kita tunggu saja karena masih diproses di Polres Sleman," jelasnya. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI