Oknum Guru SD Cabuli Belasan Murid

WONOGIRI, KRJOGJA.com – Oknum guru olahraga salah satu SD negeri di Girimarto Wonogiri, S (48), diamankan jajaran Polres setempat. Pasalnya, tersangka dilaporkan dengan dugaan telah mencabuli sedikitnya 18 murid SD itu baik anak perempuan maupun laki-laki.

Kasus tak senonoh yang melibatkan oknum pendidik itu terbongkar berkat pengaduan salah satu korban kepada orang tuanya. Murid SD itu di sekolah aktif mengikuti kegiatan polisi cilik diadakan Polres Wongiri.

"Beberapa hari terakhir anak tersebut tidak mengikuti latihan pocil (polisi cilik), setelah kita cek korban mengaku takut masuk sekolah karena pernah dicabuli gurunya sendiri yakni S," ungkap Kapolres Wonogiri AKBP Mohammad Tora SH SIK saat ditemui KRJOGJA.com disela penutupan program TMMD Sengkuyung di Desa Pandeyan Jatisrono Wonogiri, Kamis (26/10/2017).

Menurut kapolres, dalam penyidikan tersangka telah mengakui semua perbuatannya. "Bahkan kebiasaan buruk mencabuli murid-muridnya itu diakui sudah berlangsung sejak sekitar 14 tahun lalu," papar Tora sembari menambahkan pihaknya belum mengetahui secara pasti modusnya.

Hanya saja, kata dia, infornasi yang digali dari kalangan korban yang umumnya masih dibawah umur itu oknum guru olahraga sering mengajak korban ke kamar kecil (WC) sekolah dengan dalih dicuci kakinya maupun diceboki. Ketika menceboki itulah tangan jahil S meremas alat vital korban entah itu perempuan maupun laki-laki.

Untuk pemeriksaan lebih lanjut, oknum guru olahraga S diamankan di Mapolres Wonogiri. Pihak penyidik masih belum mendapat keterangan yang mendalam dari para korban yang umumnya tertutup dan masih trauma atas kejadian yang menimpanya.(Dsh)

 

BERITA REKOMENDASI