Oknum Guru SD Tampar Murid

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Tindakan seorang oknum guru menampar siswa terjadi di salah satu Sekolah Dasar (SD) swasta yang berada di Gedongtengen Yogyakarta. Hanya karena murid tak mengindahkan perintah untuk berhenti memukul-mukul drum saat kegiatan latihan drumband, oknum guru tersebut tega menampar anak didiknya. Kendati permasalahan ini bisa diselesaikan secara kekeluargaan, namun ulah oknum guru tersebut cukup mencoreng dunia pendidikan di Kota Pelajar Yogyakarta.

Peristiwa ini terjadi pada hari Jumat (19/01/2018) sore di salah satu SD swasta yang berada di wilayah Gedongtengen. Saat itu kegiatan drumband tengah berlangsung dan seorang siswa AW memukul-mukul drum.

Oknum guru tersebut telah menyuruh AW untuk berhenti namun siswa ini tidak mendengar perintah itu. Oknum guru kemudian membawa AW ke belakang lalu di tempat ini ia menamparnya.

Kapolsekta Gedongtengen, Kompol Partono membenarkan adanya kejadian itu. Ditegaskannya permasalah tersebut telah diselesaikan secara kekeluargaan dengan dimediasi jajaran Polsekta Gedongtengen.

“Senin (21/01/2018) kemarin telah dilaksanakan mediasi di sini (Mapolsekta Gedongtengen). Mediasi itu dihadiri kepala SD, guru yang bersangkutan, komite sekolah, Ketua RW Sosrowijayan, orang tua murid dan siswa tersebut,” ungkap Partono kepada KRJOGJA.com, Selasa (23/01/2018).

Dikatakan Partono, dalam pertemuan itu pihak sekolah dan guru telah meminta maaf kepada orang tua siswa dan murid tersebut. Pihak sekolah juga berjanji kedepan peristiwa seperti itu tak terulang lagi dan akan memberikan pendidikan yang lebih baik kepada para siswa. (Van)

BERITA REKOMENDASI