Operasi Sikat Jaran Candi Tahun 2020, 9 Tersangka Ditangkap

MAGELANG, KRJOGJA.com – Sebanyak 9 orang tersangka berhasil ditangkap tim Reskrim Polres Magelang dalam rangkaian kegiatan Operasi Sikat Jaran Candi Tahun 2020. Sekitar 9 kasus yang berhasil diungkap dalam kegiatan yang berlangsung selama 20 hari, 4 kasus diantaranya merupakan target operasi (TO) dan 5 lainnya merupakan kasus non TO dari Polres Magelang. Dari 9 tersangka, ada 1 tersangka yang beberapa hari lalu menjalani masa pidana dan pada Bulan April 2020 lalu mengikuti bebas program asimilasi. Dirinya juga merupakan residivis.

Demikian antara lain dikemukakan Waka Polres Magelang Kompol Aron Sebastian SIK MSi kepada wartawan, Senin (3/8/2020). Didampingi Kasat Reskrim Polres Magelang AKP Hadi Handoko SH SIK dan Kasubbag Humas Polres Magelang, Kompol Aron Sebastian menambahkan ada 8 sepeda motor, 2 mobil, 3 HP, kunci palsu, kunci pas, BPKB, baju maupun lainnya yang berhasil diamankan, demikian juga replika sebuah senjata api jenis revolver dan berfungsi sebagai korek api.

“Untuk kasus korek api replika sebuah senpi berbentuk pistol, bahwa kasusnya terjadi di jembatan Ancol Ngluwar Magelang. Ada 2 pelaku dalam kejadian ini, dan dalam kejadian ini mereka melakukan pencurian dengan unsur kekerasan, yaitu mengancam korban dengan menggunakan senpi agar korban menyerahkan sepeda motornya. Karena ketakutan, korban menyerahkan sepeda motornya kepada kedua pelaku,” ujar Kasat Reskrim Polres Magelang.

BERITA REKOMENDASI