Pacar Karyawan Konter Curi HP

Editor: Ivan Aditya

GUNUNGKIDUL (KRjogja.com) – Tim Buser Polres Gunungkidul mengamankan (TH) warga Kwangen Lor Semanu pelaku pembobolan kounter ponsel di Wonosari, Rabu (14/09/2016). Pelaku tak lain merupakan pacar dari karyawan yang bekerja di konter tersebut. Tersangka diamankan di tempat kosnya kawasan Jeruksari dengan barang bukti yang belum sempat dijualnya.

Kasat Reskrim Polres Gunungkidul, AKP Mustijat Priyambodo SIK mengungkapkan, peristiwa pencurian ini bermula saat karwayan konter, Santi Safitri (27) warga Kepek Wonosari tidur di rumah pelaku, Senin (12/09/2016). Tanpa sepengetahuan Santi, pacarnya itu mengambil kunci konter dan mengambil 4 buah HP.

Kejadian tersebut baru diketahui pada pagi hari, Selasa (13/09/2016) ketika Santi membuka toko dan mendapatkan ruko tidak terkunci serta sejumlah ponsel hilang. Kasus pencurian tersebut akhirnya dilaporkan ke pemilik kounter, Linda Pangastuti (38) warga Kepek, Siraman, Wonosari dan Polres. “Pelaku diamankan bersama barang bukti HP yang dicuri,” tegas Mustijat.

Dari hasil penyidikan, tersangka mengakui masuk dengan menggunakan kunci kounter milik kekasihnya. Pencurian tersebut dilakukan tersangka lantaran saat ini sedang butuh uang untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. (Ded)

BERITA REKOMENDASI