Pamit Cari Rumput, Ternyata Mbah Suthup Meninggal di Sawah

KLATEN, KRJOGJA.com – Siswanto alias Suthup (60), Warga Desa Jungkare, Kecamatan Karanganom, Kabupaten Klaten, ditemukan dalam keadaan meninggal, di pematang sawah,  Senin (23/10) petang. 

Keterangan yang dihimpun KRjogja.com, jenasah kakek itu pertama kali diketahui kerabatnya sendiri, yaitu Teguh dan Eko. Kedua saksi sengaja mencarinya, karena korban pergi dan tidak pulang hingga petang hari.  
Saat ditemukan, korban sudah meninggal, terbaring membujur dengan kepala berada di sebelah utara  pematang sawah. 

"Korban keluar rumah sejak sore dengan alasan mencari rumput, namun hingga petang tak kunjung pulang dan dicari oleh kerabatnya," kata Kapolsek Karanganom, AKP Sugeng Handoko di Mapolsek Karanganom. 

Menurut Kapolsek, korban pergi ke sawah untuk mencari rumput sekitar pukul 15.00 WIB. Setelah pukul 18.00 dicari oleh keluarganya, Siswanto baru ditemukan pukul 18.30 WIB dalam kondisi tak bernyawa. "Pamitnya mencari rumput di sawah, namun ketika ditemukan sudah meninggal dunia," papar Kapolsek. 

Kepolisian telah melakukan pemeriksaan terhadap jenazah korban bersama tim medis kecamatan dan tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan. "Pihak keluarga menerima bahwa kejadian ini murni musibah. Jenazah sudah diserahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan”, jelas AKP Sugeng pula.(Sit)
 
  

BERITA REKOMENDASI