Pasang Baliho, Buruh Tersengat Listrik

Editor: Ivan Aditya

YOGYA (KRjogja.com) – Seorang buruh tersengat arus tegangan tinggi saat melakukan perbaikan baliho di Jalan Godean tepatnya depan sebuah restoran di kawasan Jatikencana, Tegalrejo, Yogyakarta, Kamis (25/08/2016). Korban yang diketahui bernama Heru Wijayanto (30) selamat meski tubuhnya tersangkut di atas baliho setinggi hampir 10 meter. Sempat terdengar suara ledakan keras saat tubuh korban terengat listrik.

Korban yang berasal dari Surabaya Jawa Timur (Jatim) ini bekerja pada sebuah perusahaan pembuat neon box. Saat kejadian korban bersama empat orang temannya tengah melakukan pemasangan noen box di baliho depan sebuah rumah makan.

Ketika proses pemasangan tanpa disadari tubuh korban menyentuh kabel listrik tegangan tinggi yang berada di atasnya. Tubuh korban langsung terlempar dan diiringi dengan bunyi ledakan keras. Beruntung korban tak jatuh ke tanah dan tubuhnya tersangkut di atas baliho yang dipasangnya.

Panit Reskrim Polsekta Tegalrejo, Iptu Suwanto menyatakan korban tetap selamat meski sempat pingsan dan tubuhnya menderia luka bakar. Proses evakuasi memakan waktu cukup lama karena posisi korban yang berada di atas baliho dan dekat dengan kabel listrik tegangan tinggi.

“Sudah berhasil diturunkan dan langsung dilarikan ke rumah sakit. Terdapat luka namun nyawanya tetap selamat,” tegasnya. (Van)

BERITA REKOMENDASI