Pasang Foto Prajurit TNI di WhatsApp, Ibu Rumah Tangga Perdayai Gadis

Editor: Ivan Aditya

BANYUMAS, KRJOGJA.com – Mengaku sebagai prajurit TNI, seorang ibu rumah tangga ditangkap Polisi. Dengan memasang foto prajurit TNI tampan di profil WhatsApp, Ln (23) wanita warga Kelurahan Bancarkembar Purwokerto Utara berhasil menipu sejumlah korban untuk mentransfer uang kepadanya. Enam perempuan masuk dalam perangkapnya dan uang puluhan juta rupiah berhasil dikumpulkan dari aksi jahatnya itu.

Dalam profil WhatsApp pelaku mengaku sebagai seoran tentara berpangkat Letda bernama Arif. Foto prajurit berwajah ganteng tersebut diperolehnya dengan mengunduh salah satu gambar dari Instagram.

Modus yang dilakukan, tersangka mengaku sebagai seorang pria yang merupakan prajurit TNI. Ia kemudian menghubung dan berkenalan dengan sejumlah perempuan malalui WhatsApp, lalu setelah dekat pelaku mulai melancarkan aksinya

“Setelah hubungan dekat dengan pelaku, korban percaya. Kemudian pelaku meminta uang kepada korban dengan cara meminjam dan beralasan untuk ibunya yang sedang sakit serta alasan-alasan lainnya,” ungkap Kasat Reskrim Polresta Banyumas, AKP Berry di ruang kerjanya, Sabtu (06/06/2020).

Korban yang sudah percaya dan terpikat oleh rayuan pelaku kemudian mentransfer sejumlah uang ke rekening tersangka. Untuk menyakinkan korban, pelaku menelpon korban dengan mengubah suaranya menjadi serak mirip suara laki-laki.

BERITA REKOMENDASI