Pasangan Suami Istri Kecanduan Sabu

Editor: Ivan Aditya

SUKOHARJO, KRJOGJA.com – Delapan tersangka pengguna sabu ditangkap Polres Sukoharjo dimana dua diantaranya merupakan pasangan suami isteri. Dari keterangan tersangka diketahui mereka mendapatkan sabu dari napi Lapas Cilacap.

Kapolres Sukoharjo AKBP, Iwan Saktiadi mengatakan, delapan tersangka ditangkap dalam tiga kali penangkapan ditempat berbeda. Penangkapan dilakukan terhadap delapan tersangka dalam pengerebekaan saat pesta sabu.

Penangkapan pertama dilakukan terhadap satu tersangka PY (36) warga Singopuran, Kartasura. Penangkapan dilakukan petugas pada 17 Juni sekitar pukul 21.30 di jalan perkampungan Kelurahan/Kecamatan Kartasura.

Penangkapan dilakukan setelah petugas mendapat informasi dari masyarakat. Petugas menemukan barang bukti berupa sabu di dalam kotak tanaman di belakang tiang listrik di lokasi.

Petugas Polres Sukoharjo juga melakukan penangkapan terhadap lima orang tersangka yakni DP (26) warga Sukoharjo, CVW (33) warga Pasar Kliwon, Solo, FFHWS (24) warga Grogol, Sukoharjo, ALL (33) warga Pasar Kliwon, Solo dan seorang perempuan ADNH (22) warga Pabelan, Kartasura. DP dan ADNH sendiri merupakan pasangan suami isteri. Penangkapan dilakukan di sebuah rumah di Tegalmulyo, Kartasura.

Penangkapan dilakukan pada 5 Juli sekitar pukul 14.00 petugas menangkap empat orang laki laki dan satu perempuan. “Hasil pemeriksaan diketahui kelima tersangka mengaku mendapat sabu dari napi Lapas Cilacap. Keterangan itu masih kita dalami,” ujar AKBP Iwan Saktiadi di mapolres setempat, Selasa (25/07/2017).

Napi dari Lapas Cilacap tersebut yakni GN yang masih ditelusuri petugas Polres Sukoharjo. Sampai sekarang belum diketahui kebenaran keterangan tersangka. “Saat dilakukan penangkapan tersangka diketahui saat memakai sabu. Barang bukti sabu yang disita merupakan sisa hasil pemakaian dari tersangka,” lanjutnya.

Penangkapan terakhir dilakukan pada 17 Juli sekitar pukul 14.00 di Dukuh Bugel, Desa Pandeyan, Kecamatan Grogol. Petugas melakukan pengerebekan dan berhasil menangkap dua orang tersangka yakni WG (50) warga Pandeyan, Grogol dan WGM (55) warga Pranan, Polokarto. Barang bukti yang disita satu alat hisap sabu, 2 pipet, 3 plastik klip berisi sisa sabu dan dua handphone. (Mam)

BERITA REKOMENDASI