Pekerja Tambak Tewas Tenggelam

Editor: Ivan Aditya

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Sutarlan (38) pekerja tambak warga Desa Mendiro Kecamatan Ngombol, tewas tenggelam di kolam udang pesisir Desa Pagak Ngombol, Kamis (22/6) sore. Korban diduga tenggelam ketika bekerja membersihkan tambak milik Surono, warga setempat.

Kecelakaan itu diketahui ketika pemilik tambak mencari keberadaan korban. "Pemilik tambak berkali-kali menelpon korban, namun tidak diangkat," kata Aiptu Widodo, Kanit Reskrim Polsek Ngombol, saat dihubungi KRJOGJA.com, Jumat (23/06/2017).

Tidak mendapat respons, Surono dan sejumlah warga mencari korban di tambak. Mereka menemukan pakaian dan sandal korban di tanggul tambak, sedangkan Sutarlan tidak diketahui keberadaannya.

Mereka curiga korban tenggelam, akhirnya masuk ke dalam kolam. Warga menemukan tubuh korban tenggelam dalam tambak berkedalaman sekitar 1,5 meter itu.

Warga bersama polisi mengevakuasi korban dan membawa ke RS Amalia Temon Kulonprogo. Namun ketika dicek dokter, korban telah meninggal dunia. "Dicek tidak ada tanda kekerasan, korban murni tewas kecelakaan. Jenazah diserahkan keluarganya untuk dimakamkan," tuturnya. (Jas)

BERITA REKOMENDASI