Pelajar Putus Sekolah Curi Dua Motor

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Seorang pelajar putus sekolah harus berurusan dengan hukum setelah terlibat pencurian sepeda motor. Tak tanggung-tangggung, Faj (18) yang mengontrak di Suryowijayan Mantrijeron telah beraksi mencuri sepeda motor sebanyak dua kali. Aksinya yang pertama terbilang mulus, namun saat melakukan pencurian kedua akhirnya pelaku berhasil tertangkap.

Kapolsekta Mantrijeron, Kompol Agus Setyabudi mengungkapkan perbuatan tersangka yang pertama dilakukan pada Senin (19/02/2018) lalu tak jauh dari kontrakannya. Pelaku mencuri motor AB-5379-DI milik Finsensius Naipani (21) warga Mamuju Sulawesi Barat.

“Tersangka beraksi seorang diri. Setelah situasi memungkinkan tersangka langsung melakukan aksinya,” ungkap Agus Setyabudi di ruang kerjanya, Rabu (07/03/2018).

Merasa berhasil melakukan pencurian membuat tersangka ingin mengulangi lagi aksinya. Dengan menyasar lokasi yang sama pelaku beraksi mencuri motor AB-3501-CI, namun saat hendak membawa lari motor curian ini aksi ia kepergok oleh korbannya.

Korban langsung berteriak dan warga yang mendengar suara tersebut langsung mendatangi lokasi dan menankap pelaku. Tersangka langsung diserahkan kepada petugas Polsekta Mantrijeron untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. (Van)

BERITA REKOMENDASI