Pelaku Curanmor Spesialis Parkiran Warnet Dibekuk

Editor: Ivan Aditya

TEMANGGUNG, KRJOGJA.com – Kepolisian Resort Temanggung menangkap tersangka pencuri kendaraan bermotor, Abdul Haris Sidik (17) warga Perum Kowangan Utama Kelurahan Kowangan Temanggung dalam suatu operasi penangkapan. Petugas menjeratnya dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman 7 tahun penjara.

Kasubag Humas Polres Temanggung AKB Henny Widiyanti mengatakan, tersangka ditangkap Rabu (03/05/2017) kemarin malam di rumahnya. Pada penangkapan itu tidak ada perlawanan dari tersangka. "Kami masih terus memeriksanya, sebab diduga masuk dalam sindikat pencurian kendaraan bermotor," katanya di Mapolres Temanggung, Kamis (04/05/2017).

Dia mengatakan, salah satu korban tersangka adalah Andang Kurniawan (24) warga Dsn Goropete Rt 5/Rw 3 Desa Gandulan Kecamatan Kaloran Temanggung yang kehilangan satu sepeda motor Suzuki Satria FU nopol AA 2030 NT, tahun 2012, warna putih biru. Motor itu hilang Warnet Netropolitan yang berada di Lingkungan Bebengan Kelurahan Kertosari Temanggung pada Jumat (10/03/2017) sekitar pukul 12.00 WIB.

Tersangka mengatakan masuk ke warnet dengan cara memanjat tembok belakang lalu menuju ruang depan dan mengambil sepeda motor dengan mengambil kunci kontak yang digantung di tembok. "Setelah itu saya meninggalkan tempat tersebut melalui pintu depan warnet," katanya sembari mengemukakan pencurian karena terdesak kebutuhan hidup karena tidak bekerja. (Osy)

BERITA REKOMENDASI