Pelaku Pengeroyokan Nicho Kerabat Mantan Pacar

Editor: Ivan Aditya

KULONPROGO (KRjogja.com) – Dua pelaku pengeroyokan terhadap Nicho Rian Suseno (22) warga Dusun Clapar, Desa Hargowilis, Kecamatan Kokap, Kulonprogo ternyata merupakan kerabat mantan pacarnya. Satu tersangka, SP alias MK (38) merupakan paman mantan pacar Nicho, sementara tersangka lain SH (65) merupakan ayah dari tersangka MK.

"Sesuai KTP, kedua tersangka beralamat di Dusun Driyan Kelurahan Wates, namun tinggal bersama-sama dengan mantan pacar Nicho yakni T di Beji Wates," kata Kapolsek Wates, Kompol Tupar saat merilis kasus penganiayaan ini di kantornya, Selasa (23/08/2016).

Tupar menerangkan, saat kejadian T berteriak karena motornya dipepet oleh Nicho. Menurut T saat itu Nicho mendatanginya untuk meminta maaf. "Saat Nicho dianiaya MK dan SH, T sudah berusaha menghentikan namun tidak digubris oleh kedua tersangka," jelas Kompol Tupar.

Dari hasil pemeriksaan, MK diketahui memukuli Nicho dengan tangan kosong hingga mengenai mata sebelah kiri. Korban yang terjatuh, juga ditendang oleh MK beberapa kali sampai tidak berdaya. Sementara tersangka SH yang datang ke lokasi, diminta MK untuk memegangi Nicho agar tidak kabur dan ia juga sempat menjegal Nicho hingga terjatuh.

Kanit Reskrim Polsek Wates, Iptu Tomy Prambana menambahkan, hingga kini pihaknya masih menunggu hasil otopsi yang dilakukan RSUP Dr Sardjito. Diperkirakan, hasil otopsi ini akan keluar sebulan ke depan. "Hasil otopsi ini akan menjadi dasar kami dalam menjerat tersangka, apakah Nicho benar-benar tewas karena penganiayaan atau bukan," katanya. (Unt)

Baca Juga :

Nicho Dianiaya Hingga Meregang Nyawa

BERITA REKOMENDASI