Pelaku Perampasan Truk Bermuatan Udang Dibekuk

PURWOKERTO,KRJOGJA.com –  Satreskrim Polres Banyums, Senin (5/3/208) berhasil membekukan dua dari lima pelaku perampasan truk yang berisi muatan udang vanomi seberat 3,5 ton bernilai sekitar Rp 500 juta.

"Dua dari lima pelaku yang berhasil dibekuk yakni  Mat (50)  warga Desa Socorejo, Jenu, Tuban, Jawa Timur, dan  Edw (37)  warga Penjaringan, Jakarta Utara," kata Kapolres Banyumas AKBP Bambang YS.

Menurutnya kedua pelaku di bekuk di lokasi yang berbeda, dan Tuban, dan Pandeglang, saat bersembunyi di rumah paranormal, Sedang tiga pelaku lainya yang identitasnya sudah diketahui masih buron.

Aksi pencurian dengan kekerasan (curas) , berawal ketika  15 Februarai 2018,   Endi (38) mengemudikan truk Mitsibishi Colt Diesel nomor polisi E 9255 AB, bermutan udang dari Purworejo, yang ditemani Rasiko (35) dan Medi (26) kernet.

Ketiga korban warga  Desa Tanjungpura, Karanggampel, Idramayu, Jabar, dihentikan  lima pelaku di Jalan Raya Karangkemiri, Pekuncen, Banyumas.

Kelima pelaku yang mengendarai  dua mobil Toyota Vios, memepet truk korban, dan menghentikan dan menarik sopir, dan truk. Mereka juga mengancam akan menembak jika melakukan perlawanan.

Truk dan muatanya udang vanami seberat 3,5 ton seharga Rp 500 juta langsung dibawa kabur. Ketiga korban kemudian melaporkan kejadian itu ke Polsek Pekuncen yang diteruskan ke Polres Banyumas. (Dri)

BERITA REKOMENDASI