Pelaku Teror TK Pertiwi Badran Tertangkap

Editor: Ivan Aditya

TEMANGGUNG (KRjogja.com) – Kepolisian Sektor Kranggan menangkap tiga pelajar dengan dugaan sebagai pelaku teror di TK Pertiwi Badran Kecamatan Kranggan Kabupaten Temanggung, Rabu (31/08/2016) malam. Ketiga pelaku yakni NB (15) pelajar sebuah SMK swasta, FS (14) dan AN (13) keduanya siswa SMP negeri di Temanggung. Dari hasil pemeriksaan sementara diketahui perbuatan para tersangka dilakukan karena iseng.

“Perusakkan dan teror terjadi Minggu (28/08/2016). Kami langsung bergerak dan berhasil menangkap ketiga tersangka," ungkap Kapolsek Kranggan, AKP Yanu Fajar Saptono di ruang kerjanya, Kamis (01/09/2016).

(Baca juga : TK Pertiwi Badran Diteror)

Dia mengemukakan tiga tersangka masuk ruang kelas TK melalui atap gedung yang terbuat dari seng pada Minggu (28/08/2016) siang sekitar pukul 14.30 WIB. Mereka lantas mengobrak abrik isi ruang belajar, mencoret-coret dan menggembari tembok dengan kata-kata kotor dan gambar pornografi. Mereka juga buang air besar di salah satu ruangan.

Penangkapan dilakukan setelah ada keterangan dari sejumlah saksi. Petugas memanggil orang tua masing-masing tersangka, hasil pertemuan dengan pihak sekolah diperoleh kesepakatan damai. Para pelaku akhirnya dilepas dengan syarat sanggup membersihkan coretan pada tembok ruang dan mengganti kerusakkan. (Osy)

BERITA REKOMENDASI