Pembelian Rumah Rp 6,5 Miliar Pasangan Suami Istri Pengusaha Telah Dilunasi

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Pengadilan Negeri (PN) Yogyakarta kembali menggelar sidang perkara pasal 167 KUHP tentang memasuki pekarangan orang lain tanpa izin dengan terdakwa pasangan suami – istri pengusaha Agus Artadi (58) dan Yenny Indarto (58), Kamis (03/09/2020). Agenda sidang kali ini mendengarkan keterangan saksi-saksi yang diajukan Jaksa Penuntut Umum (JPU).

Saksi sekaligus pelapor, Gemawan Wahyadhiatmika di hadapan Ketua Majelis Hakim yang dipimpin Bandung Suhermoyo SH mengungkapkan permasalahan yang menimpa dirinya. Kasus tersebut menurutnya berawal saat ia membeli rumah di kawasan Jalan Magelang Yogyakarta pada September 2018 silam.

“Ada rumah yang akan dijual di Yogya. Saya tertarik, alasannya saya suka Yogya. Saya dikasih tahu harganya berapa lalu kita bicarakan di rumah,” ungkap Gemawan di PN Yogyakarta.

Gemawan Wahyadhiatmika mengatakan ia mendapat informasi akan adanya rumah hendak dijual dari Antoni yang merupakan relasi kerja dari istrinya, Yulia. Setelah ia bertemu dengan Agus Artadi dan Yenny Indarto akhirnya terjadi kesepakatan harga jual rumah tersebut sebesar Rp 6,5 miliar.

Namun, dikatakan Gemawan antara Agus Artadi dan Antoni ternyata terdapat utang piutang sebesar Rp 1,5 miliar. Ia bersama istri dan pasangan Agus Artadi – Yenny Indarto serta Antoni kemudian bertemu untuk membicarakan masalah pembelian rumah dan penyelesaian utang piutang.

BERITA REKOMENDASI