Pembobol Kantor Desa Campuranom Ditangkap

TEMANGGUNG, KRJOGJA.com – Residivis pencurian kambing, Md (37) warga Desa Tlahap, Kecamatan Kledung ditangkap Satuan Reserse Kriminal Polres Temanggung karena mencuri uang tunai, laptop dan televisi di Desa Campuranom, Kecamatan Bansari.

Kasubag Humas Polres Temanggung Henny Widiyanti mengatakan tersangka melancarkan aksi pencurian bersama adiknya, yang kini masih buron, pada Selasa (30/6/2020) sekitar pukul 23.00 WIB. Tersangka datang bersama adiknya, lalu masuk ke kantor desa. Sementara adiknya mengawasi dari jauh.

“Begitu berhasil membawa keluar barang curian, ia memberi kode pada adiknya dengan membakar kertas di dekat lokasi. Adiknya lalu datang dan keduanya pergi untuk menjual barang curian,” kata dia, Minggu (23/8/2020).

Dikatakan polisi menemukan dua laptop yang dicuri di sebuah toko komputer. Untuk menghilangkan jejak data-data dalam laptop telah dihapus. Namun polisi berhasil mendeteksinya. Berdasar keterangan dari pemilik toko, barang didapatkan dari Md, yang lalu berujung pada penangkapan, Jumat lalu.

BERITA REKOMENDASI