Penculikan Anak Marak, Warga Harus Waspada

SRAGEN (KRjogja.com)  – Maraknya aksi penculikan anak di Kabupaten Sragen beberapa hari terakhir telah meresahkan warga setempat. Bahkan, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) sampai harus turun tangan untuk membendung isu penculikan anak tersebut.

Apalagi kabar penculikan sudah tersebar luas media sosial di Sragen. Kendati belum ada laporan resmi terkait korban penculikan anak, namun beberapa kali upaya percobaan penculikan anak telah terjadi. Tentunya hal ini membuat situasi di Sragen menjadi kurang kondusif.

Guna mengantisipasi berkembang isu tersebut, Forkompimda Sragen telah menggelar pertemuan. Wakil Bupati (Wabup) Sragen, Dedy Endriyatno menyampaikan, pihaknya sudah melakukan upaya pencegahan penculikan anak bekerjasam dengan aparat kepolisian. 

"Kami minta masyarakat tidak panik, isu ini memang sudah meresahkan. Padahal broadcast lewat Whatsapp maupun Facebook belum ada yang terbukti," ujarnya Rabu (16/11/2016).

Menurut Dedy, meluasnya kabar penculikan lewat media sosial ini membuat kalangan orang tua was was. Bahkan beredarnya isu tersebut membuat orang tua menjadi kurang fokus saat bekerja. "Kami sudah rapat dengan seluruh elemen, intinya semua elemen harus meningkatkan kewaspadaan. Kepada masyarakat, tidak perlu takut berlebihan, tapi tetap waspada," jelasnya. (Sam)

BERITA REKOMENDASI