Pencuri Burung Bonyok Dimassa

Editor: Ivan Aditya

YOGYA (KRjogja.com) – SR (35) babak belur dihajar massa setelah kepergok mencuri burung Murai Batu di Sorogenen, Umbulharjo, Yogyakarta, Sabtu (13/08/2016). Beruntung nyawa warga Tegalrejo, Yogyakarta ini berhasil selamat setelah Polisi yang tengah patroli melihat peristiwa itu dan segera mengamankannya. Warga geram karena belakanan ini kasus pencurian sering terjadi di wilayah mereka.

Kapolsekta Umbularjo, AKP Yugi mengungkapkan pelaku beraksi di rumah Surono (37). Saat itu tersangka yang berjalan kaki melewati rumah korban dan melihat burung seharga sekitar Rp 3 juta itu berada dalam sangkar yang tergantung di teras depan.

Melihat lokasi sekitar yang sepi muncul niat tersangka untuk mencuri kicauan tersebut. Namun tanpa disadari ternyata ada warga yang melihat aksi itu dari kejauhan lalu meneriaki tersangka.

Pelaku langsung melarikan diri namun warga mengejar dan akhirnya berhasil ditangkap tak jauh dari lokasi pencurian. Beberapa warga yang kesal sempat melayangkan bogem mentah ke arah pemuda ini, namun aksi tersebut tak berlangsung lama setelah petugas datang dan menenangkan massa.

“Tersangka memang telah berniat untuk melakukan pencurian itu dan berada di lokasi untuk mencari sasaran. Melihat situasi memungkinkan tersangka melakukan aksinya namun berhasil diketahui warga,” ungkap Yugi.

Untuk menghindari aksi main hakim sendiri, petugas segera membawa pelaku ke Mapolsekta Umbulharjo. Saat ini petugas tengah mengembangkan kasus tersebut karena diduga tersangka merupakan maling kambuhan. (Van)

BERITA REKOMENDASI