Pencuri di Masjid Agung Sukoharjo Berhasil Ditangkap

Editor: Ivan Aditya

SUKOHARJO (KRjogja.com) – Doni Widayatmoko alias Gendut (29) warga Dukuh Kuroboyo, Kelurahan Caturharjo, Kecamatan Pandak, Bantul pelaku pencurian yang sering beroperasi di Masjid Agung Baiturrohman Sukoharjo berhasil ditangkap. Penangkapan dilakukan bersama oleh takmir masjid, polisi dan masyarakat saat memergoki pelaku mencuri sepasang sepatu milik jamaah.

Kapolsek Sukoharjo Kota, AKP Parwanto mengatakan, penangkapan dilakukan karena ada keresahan dari pihak pengurus masjid agung setelah mendapat keluhan dari para jamaah yang sering kehilangan barang saat sedang salat. Mendapat keluhan tersebut polisi kemudian turun tangan bersama takmir masjid melakukan penyelidikan melalui kamera CCTV.

Hasilnya kecurigaan muncul terhadap seseorang yang bertindak mencurigakan yang sering berada di luar. Berawal dari kecurigaan itu polisi bersama takmir masjid kemudian terus melakukan pemantauan terhadap seseorang dengan ciri-ciri bertubuh gendut.

Polisi dan takmir masjid memergoki aksi pelaku melalui kamera CCTV. Saat akan pergi gendut berhasil ditangkap dengan barang bukti ditangan. Gendut tidak bisa mengelak dan langsung dibawa ke Mapolsek Sukoharjo Kota untuk menjalani pemeriksaan. “Dari hasil pemeriksaan diketahui pelaku sudah melakukan pencurian di Masjid Agung Sukoharjo sebanyak empat kali,” ujar Parwanto di ruang kerjanya, Senin (15/08/2016).

Pelaku Gendut mengaku sengaja menyasar Masjid Agung Sukoharjo untuk mencuri karena kondisi sepi. Para jamaah meninggalkan barang begitu saja saat salat seperti sepatu dan mudah diambil. (Mam)

BERITA REKOMENDASI