Pencuri Gasak Belasan Bendera

KULONPROGO (KRjogja.com) – Aksi para pencuri ternyata tidak hanya menggasak barang berharga seperti motor, laptop atau uang tunai. Di Dusun Terbah, Desa Pengasih Kecamatan Pengasih Kulonprogo, belasan bendera yang dipasang warga dalam peringatan HUT ke-71 Kemerdekaan RI pun tak luput dari sasaran pencuri. Warga yang merasa geram, lantas melaporkan peristiwa ini ke pihak berwajib.

Kasubag Humas Polres Kulonprogo, AKP Heru M Yanto menyampaikan, peristiwa kehilangan bendera semula dikeluhkan salah satu warga RT 26 Dusun Terbah. Bendera merah putih yang dipasangnya di pinggir jalan untuk peringatan HUT ke-71 Kemerdekaan RI, tiba-tiba hilang.

"Lantaran merasa heran dengan ulah pencuri, warga tersebut kemudian melapor ke ketua RT setempat, Pak Ngadi," kata AKP Heru, Kamis (18/8/2016).

Namun rupanya, ketua RT ini juga menerima laporan yang sama dari warga lain. Mereka juga mengeluhkan hilangnya bendera merah putih yang sebelumnya dipasang di pinggir jalan.

"Hanya tersisa tiang dan talinya saja," imbuh AKP Heru.

Karena merasa geram dengan ulah orang yang tidak bertanggungjawab tersebut, warga kemudian melaporkan peristiwa pencurian ini ke kantor polisi. Total, ada 11 bendera yang dilaporkan hilang.

"Kasus tersebut kemudian ditangani oleh Satreskrim Polres Kulonprogo," ujarnya.

Sebagai langkah tindak lanjut, petugas Satreskrim Polres Kulonprogo kemudian meminta keterangan beberapa saksi. Penyelidikan tetap dilakukan, karena pencurian ini dinilai sebagai penghinaan terhadap bangsa. (Unt)

 

BERITA REKOMENDASI