Pencuri Jaring ‘Bonyok’ Dihajar Massa

REMBANG (KRjogja.com)  – Mustofa (36) warga RT 2 RW 1 Desa Sambongpayak Kecamatan Gunem Kabupaten Rembang nyaris tewas dihajar warga setelah kepergok mencuri pemberat jaring di kapal milik nelayan yang bersandar di PPI (pusat pendaratan ikan) kompleks pelabuhan Tasikagung, Rembang kota Minggu (13/11/2016) .

Pelaku tidak dapat mengelak, lantaran kedapatan mencuri tujuh lempeng timah pemberat jaring di KM Mina Pangestu I milik Fauzi. Saat itu tersangka berhasil masuk ke dalam kapal, dengan cara mencongkel pintu kemudi sebelah kanan memakai linggis. Namun ada warga yang memergokinya.

Seketika warga berhasil menangkap dan melancarkan bogem mentah beramai ramai. Sepeda motor jenis Honda Karisma B 6184 UBV miliknya pun turut jadi sasaran dibakar warga. Tersangka berikut barang bukti linggis dan tujuh lempengan timah dibawa ke Pos TNI Angkatan Laut Rembang, sekitar satu kilometer dari lokasi kejadian, guna menghindari amuk massa yang lebih besar.

Kasat Reserse Kriminal pada Polres Rembang Iptu Ibnu Suka mengakui menangani kasus ini. “Kami sedang memeriksa saksi-saksi, mengambil gambar, membuat sketsa tempat kejadian perkara, dan melakukan gelar perkara internal guna pengenaan persangkaan Pasal 363 Ayat 1 ke-5e,” terangnya. (Ags)

BERITA REKOMENDASI