Pencuri Laptop Ditangkap dan Dihajar Massa

SUKOHARJO (KRjogja.com) – Dua orang pelaku pencurian laptop di Desa Gonilan, Kecamatan Kartasura ditangkap dan dihajar massa. Sepeda motor korban sebagai sarana saat melakukan aksi juga dibakar massa. Beruntung nyawa kedua pelaku masih bisa selamat setelah polisi datang.

Kapolsek Kartasura AKP Demianus Palulungan, Rabu (17/8) malam mengatakan, aksi pencurian terjadi di Perumahan Nilasari, Gonilan, Kartasura pada Rabu (17/8/2016) sekitar pukul 10.15. Kedua pelaku yakni Dam (21) dan Ap (21) warga Semanggi, Pasar Kliwon, Solo. Korban yakni H. Eddi Cahyono (61) warga Kasuari 80, Nilasari RT 3 RW 7 Gonilan, Kartasura.

Kronologis kejadian pencurian bermula saat korban Eddi Cahyono mengikuti kegiatan kerja bakti membersihkan lingkungan. Pada saat itu korban membawa sebuah laptop dan menaruhnya di dalam gedung pertemuan RW.

Selanjutnya korban bersama warga lain melaksanakan kerja bakti. Salah satu warga kemudian melihat ada seorang tidak dikenal masuk ke dalam gedung pertemuan. Warga tersebut memberitahukannya ke korban dan langsung melakukan pengecekan.

Korban memergoki salah satu pelaku membawa laptop dari dalam gedung pertemuan dan langsung melarikan diri bersama pelaku lainnya yang sudah siap di atas sepeda motor. Korban bersama warga berusaha menangkap dan meneriaki pelaku yang melarikan diri.

Pengejaran dilakukan korban bersama warga dengan menggunakan sepeda motor membuntuti kedua pelaku. Usaha tersebut berhasil setelah korban dan warga dibantu masyarakat sekitar berhasil menghentikan usaha pelarikan kedua pelaku di Dukuh Grejen, Desa Pucangan, Kecamatan Kartasura.

Kedua pelaku berhasil ditangkap dan dihajar massa dan sepeda motornya dibakar. Kondisi pelaku mengalami luka namun nyawanya masih selamat sedangkan sepeda motornya hangus.
Petugas Polsek Kartasura yang mendapat laporan adanya kejadian tersebut langsung mendatangi lokasi. Kedua pelaku kemudian ditangkap dan dibawa ke rumah sakit terlebih dahulu untuk mendapatkan perawatan karena luka yang dialami.

“Selain pelaku juga sudah diamankan sejumlah barang bukti berupa satu unit laptop milik korban, satu unit sepeda motor milik kedua pelaku sebagai sarana pencurian dan satu buah senjata tajam,” ujar AKP Demianus. (Mam)

 

BERITA REKOMENDASI