Pencuri Sepeda Gagal Genjot ‘Lowride’

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Upaya aksi pencurian sepeda yang dilakukan MF di sebuah rumah gagal setelah kepergok pemiliknya. Bukannya barang curian yang didapat, namun tersanga malah harus berurusan dengan aparat dan mendekam di sel tahanan.

Tersangka beraksi di rumah milik Dimas Catur Prasetya warga Purbayan, Kotagede, Yogyakarta. Saat malam hari pelaku masuk ke rumah korban melalui pintu belakang dan keluar melalui depan untuk mengambil sebuah sepeda yang terparkir di halaman.

Namun upaya itu gagal setelah korban mengetahui ada seseorang mencurigakan memasuki rumahnya. Pelaku langsung dengan mudah dapat ditangkap dan langsung diserahkan ke kantor Polsekta Kotagede.

Kapolsekta Kotagede Kompol Gunawan di ruang kerjanya, Selasa (21/10/2017) mengungkapkan, tersangka berusaha mencuri sepeda jenis lowride warna cokelat yang ditaksir seharga Rp 500 ribu. “Tersangka segera diamankan dan diserahkan kepada anggota berikut barang buktinya,” ungkap Gunawan.

Berkas perkara tersangka dan barang bukti dikirim ke Pengadilan Negeri (PN) Yogyakarta untuk dilakukan sidang perkara tindak pidana ringan (tipiring). Tersangka divonis dengan pidana penjara selama 15 hari. (Van)

BERITA REKOMENDASI