Pencuri Spesialis Ayam Bangkok Ditangkap

Editor: Ivan Aditya

TEMANGGUNG (KRjogja.com) – Seorang pencuri spesialis ayam bangkok, Agu (36) Warga Dusun Kepatran Desa Suropadan Pringsurat Temanggung ditangkap petugas dari Polsek Pringsurat karena didakwa mencuri ayam tetangga.

Kasubag Humas Polres Temanggung AKP Henny Widiyanti, Rabu (08/02/2017) mengatakan penangkapan tersangka dilakukan Polisi sekitar pukul 10.00 WIB di rumahnya. Petugas mengamankan dua ekor ayam bangkok hasil curian dan satu karung plastik yang diduga digunakan untuk membawa ayam curian. "Ayam bangkok dan karung plastik diamankan untuk dijadikan barang bukti," katanya.

Dia mengemukakan sehari sebelumnya petugas Polsek Pringsurat mendapat laporan dari Rosyid (47) warga Dusun Kepatran Desa Suropadan Pringsurat Temanggung. Korban mengungkapkan kehilangan dua ekor ayam bangkok yang dikandangkan di luar rumah. Kerugiannya mencapai Rp 2,5 juta.

Korban, kata Henny, mencurigai ayamnya dicuri tetangganya sendiri. Polisi lantas melakukan pengintaian hingga kemudian melakukan penangkapan pada tersangka. Tersangka juga telah mengakui perbuatannya, pencurian dilakukan pada malam hari. "Ayam dimasukkan ke karung plastik, atas perbuatannya itu tersangka di jerat pasal 363 KUHP dengan hukuman 9 tahun penjara," katanya. (Osy)

BERITA REKOMENDASI