Pencuri Spesialis Minimarket Diringkus

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Polisi berhasil mengungkap aksi pencurian dengan sasaran sejumlah minimarket Indomaret di Kabupaten Purworejo. Pelaku berinisial Sha (40) alias Udin warga Desa Panyingkiran Kidul Kecamatan Cantigi Kabupaten Indramayu Jawa Barat, ditangkap ketika beraksi di minimarket Desa Kaliwatubumi Kecamatan Butuh.

Pelaku yang sehari-hari bekerja sebagai kuli bangunan, diamankan sejumlah karyawan minimarket yang curiga dengan gerak-geriknya. “Karyawan ini curiga, lalu mengintai dan menangkap basah pelaku yang sedang mencuri. Ada beberapa kotak susu yang disembunyikan pelaku di tubuhnya,” kata KBO Satreskrim Polres Purworejo Iptu Khusen Martono mewakili Kapolres AKBP Rizal Marito, menjawab pertanyaan KRJOGJA.com, Jumat (12/3/2021).

Saksi melaporkan peristiwa pencurian itu ke manajemen dan diteruskan ke Polres Purworejo. Polisi menginterogasi pelaku dan diketahui jika Sha sudah beraksi di lima gerai Indomaret, yakni Kaliwatubumi, Kutoarjo, Sindurjan, Brengkelan, dan Bagelen. Tersangka beraksi sejak Oktober 2019 hingga Maret 2021, dengan total kerugian Rp 3,6 juta.

BERITA REKOMENDASI