Pencuri Tertangkap Berkat Sinyal Ponsel

Editor: Ivan Aditya

CILACAP (KRjogja.com) – RN (35) warga Maos Cilacap harus mendekam di ruang tanahan karena melakukan serangkaian tindak pidana pencurian dengan sasaran peralatan rumah tangga milika warga. Pelaku berhasil ditangkap di Jakarta berkat pancaran sinyal HP korban yang hendak dijual.

Kapolres Cilacap, AKBP Ulung Sampurna Jaya melalui Kapolsek Maos AKP, Kiswoyo mengatakan, usai beraksi tersangka melarikan diri ke Jakarta untuk menjual barang hasil curiannya. Saat petugas mengejar ke daerah asalnya, ternyata tersangka tidak ada di rumah dan kemudian dengan memancing tersangka muncul melalui HP milik korban.

“Saat itu diketahui tersangka sedang berada di Jakarta untuk menjual sejumlah barang hasil pencuriannya. Anggota kami langsung mengejarnya dan berhasil menangkap tersangka," ungkap kepada KRjogja.com, Kamis  (14/07/2016).

Dari pengakuannya tersangka mengaku sudah berkali-kali mencuri alat-alat rumah tangga milik warga Maos dan kemudian menjualnnya untuk biaya kabur ke Jakarta. Untuk mempertanggungjawabkan perbuatanya tersangka akan dijerat pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara.

Kasus pencurian itu terungkap berawal dari laporan Karmi Tamireja (56) warga Desa Maos Kidul, Kecamatan Maos Cilacap yang mengaku kehilangan satu unit televisi LCD merk ukuran 32 inchi yang disimpan di rumahnya. Dari hasil olah tempat kejadian perkara, petugas berhasil mengidentifikasi pelakunya RN dan langsung melakukan pengejaran. (Mak)

BERITA REKOMENDASI