Pengamen Jalanan Edarkan Ribuan Pil Koplo

SLEMAN, KRJOGJA.com – Ribuan pil Trihexyphenidyl disita petugas dari tangan empat pengamen jalanan. Satresnarkoba Polres Sleman menangkap para pelaku setelah melakukan penyelidikan terkait peredaran pil di daerah Jetis, Kota Yogyakarta.

Keempat pelaku adalah SBM (28) warga Jetis Bantul, AN (27), PS (27) dan RAP (22) warga Klaten Jawa Tengah. Kaur Bidang Operasional (KBO) Satnarkoba Narkoba Iptu Farid M Noor SH didampingi Kanit II Ipda Sulistio Bimantoro, STrK MH mengatakan, para pelaku membeli ribuan pil itu secara online.

“Mereka membeli secara online, kemudian dijual kembali dan ada yang dikonsumsi sendiri. Ada sekitar 11 ribu butir pil yang kami sita, selain itu uang tunai Rp 2,7 juta dan handphone,” ujar Farid, Selasa (27/7/2021).

Penangkapan pertama, dilakukan terhadap SBM berikut barang bukti ribuan butir pil koplo. Setelah dikembangkan, petugas kembali menangkap tersangka AN dengan barang bukti 30 butir pil Trihexyphenidyl dan PS dengan barang bukti 65 butir Trihexyphenidyl. Terakhir, petugas menangkap tersangka RAP.

BERITA REKOMENDASI