Pengedar Ganja Kalangan Mahasiswa Diciduk

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Jajaran Satres Narkoba Polresta Yogyakarta berhasil menangkap seorang pengedar ganja dari kalangan mahasiswa. AA (22) seorang mahasiswa PTS di Yogya mendapatkan daun haram dengan cara membeli melalui media sosial lalu menjual kepada teman-temannya. Selain pengedar, petugas juga berhasil menangkap seorang pecandu yang menjadi pelanggan tersangka.

Kasatres Narkoba Polresta Yogyakarta, Kompol Sugeng Riyadi mengungkapkan penangkapan terhadap tersangka berawal dari diamankannya seorang MA seorang mahasiswa PTS di Yogya. Petugas menangkap di kawasan Kasihan Bantul setelah sebelumnya mendapat informasi dari masyarakat.

Dalam penggeledahan petugas menemukan satu linting ganja seberat 0.3 gram, ganja 0.5 gram dalam kemasan plastik klip, sebuah kotak rokok berisi ganja dengan berat 1.7 gram dan satu ikat ranting ganja seberat 9.9 gram. Diamankan pula dari tangan tersangka sebuah kertas ‘paper’, satu buah tempat pensil dan satu ponsel.

“Dari pemeriksaan terungkap tersangka MA mendapat ganja dari AA. Setelah mendapat informasi tentangnya anggota segera memburu keberadaan AA,” ungkap Sugeng Riyadi didampingi Kasubag Humas Polresta Yogyakarta, AKP Partuti Wijayanti di mapolresta setempat, Kamis (28/12/2017).

Sempat memburu beberapa hari akhirnya Polisi berhasil mendapat jejak keberadaan AA di kawasan Ngaglik Sleman. Begitu terlihat keberadaan pelaku, petugas segera menggerebek dan menangkapnya.

Barang bukti berupa ganja seberat 7 gram dan satu linting ganja seberat 0.1 gram berhasil ditemukan petugas dalam penggeledahan. Pengedar ganja ini segera digelandang dan dipertemukan dengan konsumennya untuk sama-sama masuk sel tahanan.

Kepada petugas, AA mengaku mendapat ganja dengan cara membeli melalui jejaring sosial. Daun ganja yang diperolehnya itu kemudian dijual kembali kepada teman-temannya. (Van)

BERITA REKOMENDASI