Pengelola Rumah Kos Diminta Pasang CCTV

Editor: Ivan Aditya

SUKOHARJO (KRjogja.com) – Polsek Kartasura meminta kepada pemilik rumah kos dan kontrakan untuk membuat sistem pengamanan ketat dengan memasang pintu gerbang dan kamera CCTV. Hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi kerawanan tindak kejahatan salah satunya pencurian.

Kapolsek Kartasura, AKP Demianus Palulungan mengatakan, tindak kejahatan rawan terjadi dengan sasaran utama di rumah kos dan kontrakan. Pelaku biasanya menyasar benda berharga milik para korbannya, seperti laptop, handphone, sepeda motor dan lainnya.

“Penghuni sering teledor karena meninggalkan barang begitu saja. Disisi lain pemilik rumah kos dan kontrakan tidak peduli memberi pengamanan. Mereka harus memasang pintu gerbang dan kamera CCTV,” ujar Demianus kepada KRjogja.com, Senin (29/08/2016).

Rumah kos dan kontrakan banyak tersebar disejumlah wilayah di Kecamatan Kartasura. Seperti di Desa Pabelan, Desa Gonilan, Desa Gumpang, Desa Makamhaji, Kelurahan Ngadirejo dan lainnya. Rumah kos dan kontrakan disediakan untuk memenuhi kebutuhan penghuni. “Rumah kos itu ada karena kebutuhan sebab banyak tempat sekolah, kampus, pabrik dimana para pelajar, mahasiswa dan pekerja butuh tempat tinggal,” lanjutnya. (Mam)

BERITA REKOMENDASI