Pengemudi Mobil Pembuang Bong Bisa Dijerat Hukum

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Pengemudi mobil Mini Cooper yang terekam CCTV yang dengan sengaja membuang sampah berisi alat hisap sabu di Jalan Poncowinatan, Kranggan, Jetis, Yogyakarta, Rabu (20/09/2017) bisa terancam hukuman. Jika nantinya terbukti maka pengemudi yangbelum diketahui identitasnya itu akan dijerat dengan pasal nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

"Kalau bisa dibuktikan misalnya lewat CCTV serta ada bukti dan saksi bahwa yang bersangkutan pemiliknya maka bisa dikenakan UU 35 tahun 2009 tentang narkotika," tegas Kabid Brantas Badan Narkotika Nasional (BNN) DIY, AKBP Mujiyana ketika dihubungi KRJOGJA.com, Kamis (21/09/2017) malam.

Baca juga :

Pengemudi Mobil Buang Sampah Berisi Bong di Jalan Poncowinatan

Diberitakan sebelumnya, seorang pengemudi mobil Mini Cooper berwarna putih dengan atap bergambar bendera Inggris tertangkap CCTV tengah membuang sampah sembarangan di depan rumah warga di Jalan Poncowinatan, Kranggan, Jetis, Yogyakarta, Rabu (20/09/2017) pukul 18.03 WIB. Ternyata saat dibuka bungkusan sampah tersebut berisi barang-barang bekas penggunaan narkoba seperti pipet kaca, sedotan terpotong pendek, tutup botol bolong dan bubuk sisa yang diduga narkoba.

"Saya curiga karena ada bubuk putih di pipet kaca dan ada juga yang diisolasi rapi meski bagian atas dan samping telah terbuka. Samplenya sudah diambil kepolisian tapi saya belum tahu apakah narkoba atau apa," ungkap Angling (43) pemilik rumah yang mengetahui jalan depan kediamannya dijadikan lokasi pembuangan bong tersebut.

Angling mengaku telah melaporkan kejadian dan temuan tersebut pada pihak kepolisian sektor Jetis. Polisi juga telah mengambil sample dari barang bukti temuan tersebut untuk dilakukan pendalaman kasus. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI