Pengendara Motor Tewas Ditabrak Truk

Editor: Ivan Aditya

PURWOREJO (KRjogja.com) – Kecelakaan lalu lintas antara truk bermuatan pasir dengan sepeda motor terjadi di di Jalan Lingkar Barat Purworejo Desa Seren Kecamatan Gebang, Jumat (30/09/2016) siang. Dalam peristiwa itu, pengendara motor bernama Joslin (50) warga RT 02 RW 01 Kampung Senepo Timur Kelurahan Kutoarjo Kabupaten Purworejo, tewas di lokasi kejadian.

Kecelakaan bermula ketika korban mengendarai motor bebek, melaju dari arah GOR WR Supratman Purworejo, hendak berbelok kanan masuk ke kompleks Perumahan Lugosobo. Saat bersamaan, melaju truk bermuatan pasir dari arah Seren dengan kecepatan sedang.

Korban diduga ragu saat hendak menyeberang. "Korban kelihatan ragu, urung menyeberang karena ada truk, padahal truk telanjur ambil lajur kanan. Truk kemungkinan tidak terkendali karena kondisi jalan menurun dan membawa muatan pasir batu," ungkap Gunarto, saksi kejadian warga Seren.

“Truk AA 1552 JL yang dikemudikan Siswoto warga Dilem Kemiri menabrak sepeda motor korban. Motor terseret dan baru berhenti ketika truk terperosok ke kebun di sisi jalan. "Korban berada di bawah truk dan kami mengevakuasi dengan alat seadanya," ucapnya.

Jenazah korban berhasil diangkat dan dibawa ke RSUD Dr Tjitro Wardoyo Purworejo. Sejumlah Polantas Satlantas Polres Purworejo yang datang sesaat setelah kecelakaan, melakukan olah tempat kejadian.

Kendati demikian, belum diketahui secara pasti penyebab kecelakaan tesebut. Menurut Gunarto, lokasi itu rawan kecelakaan karena jalan bergelombang. "Pengendara dari arah Seren tidak akan melihat kendaraan dari arah GOR karena jalanya bergelombang," tandasnya. (Jas)

BERITA REKOMENDASI