Pengendara Motor Tewas Tabrak Trotoar

Editor: Ivan Aditya

SLEMAN, KRJOGJA.com – Kecelakaan yang mengakibatkan seorang pemotor tewas terjadi di Jalan Laksda Adisutjipto tepatnya di Maguwoharjo seberang Hotel Sheraton Jumat (23/06/2017) siang. Diduga pemotor yang mengendarai motor jenis Satria F tersebut menabrak trotoar di lokasi kejadian dan terseret beberapa meter.

Kanit Laka Lantas Polres Sleman, Iptu Eryda Kusumah melalui Bripka Wisnu, Anggota Satuan Lantas Polres Sleman yang berada di lokasi kejadian mengungkap, berdasar keterangan saksi mata peristiwa nahas terjadi setelah motor kehilangan keseimbangan usai menyalip kendaraan yang ada di depannya. "Awalnya hendak mendahului mobil di depannya kemudian karena kehilangan kendali menabrak trotoar dan pengemudinya terseret hingga beberapa meter di depan hotel D Salvatore," terangnya.

Akibat kecelakaan tunggal tersebut, pemotor yang mengendarai motor dengan nomor polisi AB 2481 UT meninggal dunia di lokasi kejadian sementara satu orang yang dibonceng mengalami luka-luka. "Pengendaranya meninggal karena luka berat di bagian kepala dan sudah dibawa ke rumah sakit, ada sobek juga di bagian pipinya," imbuhnya.

Petugas yang sempat melakukan olah TKP menyimpulkan pengendara yang mengalami kecelakaan sempat menabrak trotoar kemudian mengenai jembatan. Hal tersebut dibuktikan dengan adanya bekas ban, gesekan dan pecahan sparepart motor korban di posisi tersebut.

Polisi pun menegaskan bawasanya korban kecelakaan tersebut bukan merupakan pemudik yang tengah melintasi kawasan Yogyakarta. "Untuk pastinya masih kami dalami lagi penyebab kecelakaan tunggal tersebut. Sementara sepeda motor juga akan kami amankan di Mapolres Sleman, tapi yang jelas bukan pemudik," pungkasnya. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI