Penjahat Bobol Rumah Anggota TNI

Editor: KRjogja/Gus

BANTUL (KRjogja.com) – Komplotan  penjahat  menyatroni kompleks perumahan di  Dusun Demangan Desa Jambidan Banguntapan Bantul,  Senin  (19/12). Dalam aksinya itu pelaku membobol dua rumah sekaligus, yakni milik Gunawan serta milik Rio Heryanta seorang anggota TNI.

 

Akibat kejadian itu kerugian mencapai jutaan rupiah setelah menggasak sejumlah perhiasan di  rumah Gunawan.  Sementara di rumah anggota TNI lebih banyak lagi, dua laptop, perhiasan, jam  serta  uang tunai disikat pelaku. Kini kasus tersebut dalam penanganan Polsek Banguntapan Bantul.

Pembobolan di rumah Rio pertama kali diketahui saksi Ny Giyati sekitar pukul 12.30. Siang itu datang ke  lokasi kejadian untuk melihat pakaian yang dijemur pagi sebelumnya. Namun setelah sampai rumah majikannya, perempuan bersahaja itu terkejut melihat pintu sisi barat terbuka. Setelah masuk sebuah tas berada di lantai. Keterkejutan pembantu rumah tangga tersebut belum selesai,  karena begitu menoleh ke timur pintu kamar terbuka dan lampu menyala. “Bagitu saya lihat sudah berserakan, saya baru sadar ada pencuri masuk,” ujarnya.

Peristiwa itu langsung diberitahukan kepada warga lain dan baru diketahui jika pelaku masuk mencongkel jendela depan. Giyati mengungkapkan, pertama datang ke rumah itu sekitar pukul 06.30 dan pulang sekitar pukul 08.30. Sementara warga lain yang enggan disebut jatidirinya mengungkapkan, antara pukul  10.00-12.00  sempat ada empat orang berboncengan sepeda motor masuk  kompleks. Namun perempuan tersebut tidak mengira melakukan pembobolan rumah tetangganya.

“Tadi saya lihat ada empat orang boncengan dua motor ke barat, tetapi saya kira  mau bertamu. Karena saya juga sempat mendengar ucapan salam,” ujar sumber itu. Pasca kejadian  Tim Buser Polsek Banguntapan dipimpin Iptu Deby Tri Andrestian SIK  melakukan pengecekan lokasi. (Roy)

 

 

BERITA REKOMENDASI