Penjual Pakaian Tewas di Pos Ronda

Editor: Ivan Aditya

YOGYA (KRjogja.com) – Seorang penjual pakaian ditemukan tewas di pos ronda Kampung Pajeksan, Jalan Dagen, Gedongtengen, Yogyakarta. Tak ditemukan tanda-tenda kekerasan dari tubuh korban, diduga pedagang ini meninggal dunia karena sakit yang telah lama dideritanya.

Kapolsekta Gedongtengen, Kompol Sumantri mengungkapkan, korban diketahui bernama Haryanto (81) warga Sosromenduran, Gedongtengen, Yogyakarta. Kakek ini tewas saat perjalanan pulang hendak menuju rumahnya, Selasa (16/08/2016).

“Korban merupakan pedagang pakaian yang selama ini sering berjualan di depan hotel-hotel kawasan Jalan Dagen. Usai berjualan korban dengan kendaraannya pulang dan mampir istirahat di sebuah pos ronda,” ungkap Sumantri di Mapolsekta Gedongtengen, Rabu (17/06/2016).

Beberapa warga sekitar lokasi melihat korban tertidur pulas di pos ronda, namun hingga siang hari korban tak kunjung bangun. Warga yang curiga lantas mencoba untuk mengetahui kondisi korban, namun saat hendak dibangunkan ternyata tubuh kakek ini sudah kaku.

Polisi bersama tim kesehatan segera menuju lokasi usai mendapat laporan tersebut. Setelah dilakukan visum luar ternyata diperoleh kesimpulan jika korban meninggal akibat serangan jantung dan sakit paru-paru yang diidapnya.

“Ternyata korban selama ini juga merupakan pasien di Puskesmas Gedongtengen. Setelah dilakukan visum dan dibuat laporan, korban segera kami serahkan kepada pihak keluarga,” jelasnya. (Van)

BERITA REKOMENDASI