Penjual Sempol Curi Motor Majikan

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – RH (29) alias Komix, seorang penjual sempol keliling warga Banyumas Jawa Tengah (Jateng) harus meringkuk di sel tahanan Mapolsekta Umbulharjo setelah mencuri motor milik majikannya. Pamit meminjam motor untuk mencari lokasi jualan, pelaku malah membawa lari Yamaha Mio AB-2289-SA milik Taufiq Novianto (30) warga Giwangan Umbulharjo. Pelaku sempat buron lima bulan namun akhirnya berhasil diringkus petugas di Pangandaran  Jawa Barat (Jabar).

Kapolsekta Umbulharjo, Kompol Alaal Prasetyo mengungkapkan awal Desember silam pelaku bekerja di tempat korban dan diberi kendaraan untuk digunakan sebagai operasional. Pada suatu hari korban berniat meminkam motor tersebut dengan alasan ingin mencari lokasi yang cocok untuk berjualan.

“Namun motor tersebut tak kembali. Korban sudah mencoba mengontak namun hand phone korban tak bisa dihubungi,” ungkap Alaal Prasetyo di Mapolsekta Umbulharjo, Rabu (23/05/2018).

Korban akhirnya melaporkan tindakan tersangka kepada Polisi. Petugas sempat kesulitan mencari pelaku lantaran saat dicari di tempat kostnya kawasan Umbulharjo pemuda tersebut tak ada.

Setelah melakukan penyelidikan Polisi berhasil mendapat informasi jika pelaku berada di daerah Pangandaran. Petugas segera melakukan pengejaran dan berhasil menemukan tersangka di tempat persembunyiannya.

Saat hendak ditangkap sempat terjadi kejar-kejaran antara pelaku dan anggota Polisi hingga akhirnya ia terjatuh dan keningnya sobek. Setalah menjalani pengobatan dan dinyatakan tak harus rawat inap oleh pihak medis, petugas membawa pelaku untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Tersangka kepada petugas mengaku motor milik majikannya itu telah dijual seharga Rp 1.200.000 di daerah kebumen Jateng. Uang hasil penjualan telah habis untuk bersenang-senang dan memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. (Van)

BERITA REKOMENDASI