Penyebab Kematian Belum Diketahui, Ari Ditemukan Sudah Membusuk

KARANGANYAR, KRJOGJA.com – Seorang warga Kebakdemang Rt 01/Rw VII Desa Kemiri, Kebakkramat, Ari Hidayat (40) ditemukan tewas di rumahnya, Rabu (25/4/2018) pukul 18.00 WIB. Dilihat kondisi membusuk jasadnya, diperkirakan meninggal dunia beberapa hari sebelum ditemukan.

"Tubuhnya membengkak dan berubah warna. Dugaannya meninggal dunia tiga hari sebelumnya," kata Kasubbag Humas Polres Karanganyar AKP Suryanto kepada KRJOGJA.com, Kamis (26/4/2018).  

Penemuan korban dilaporkan ke Polsek Kebakkramat oleh warga, didaasari laporan kakak kandung korban, Ari Susilowati (42); suaminya Sugeng Wiyono (60); dan ketua RT, Sukamto. Awalnya, kakak kandung korban dan suaminya itu berniat menengok keadaan korban. Namun mereka mengurungkannya karena mengira korban tak dirumah.

"Keduanya datang pada Rabu pukul 13.00 WIB. Pintu rumah diketuk berulang kali tapi tak ada yang membuka. Mereka lalu pulang," lanjutnya.

Makin khawatir kondisi adiknya, keduanya kembali ke rumah korban pada pukul 17.30 WIB. Lagi-lagi, seluruh pintu dan jendela masih tertutup rapat. Kali ini, mereka memutuskan mendobrak pintu belakang. Begitu pintu jebol, aroma busuk langsung menyeruak. Sebujur tubuh tergolek kaku di atas kasur dalam kondisi setengah telanjang, muka menghitam dan tubuhnya bengkak.

"Polsek melaporkan ke Polres Karanganyar untuk mendatangkan tim forensik. Setelah diadakan pemeriksaan tidak ada tanda – tanda kekerasan, diperkirakan korban meninggal dunia karena serangan jantung," katanya.

Jasad itu kemudian dibawa ke RSUD Karanganyar untuk keperluan pemeriksaan. Diketahui, korban hidup melajang sendirian di rumah itu. (Lim)

BERITA REKOMENDASI