Penyedia Wanita Panggilan via Facebook Dibekuk

Editor: Ivan Aditya

SLEMAN (KRjogja.com) – ES warga Pakem Sleman dan RH warga Klaten Jawa Tengah (Jateng) terpaksa mendekam di sel tahanan Polda DIY. Pasalnya, kedua orang yang mendapat predikat tersangka ini nekat menjadi penyedia wanita panggilan yang beroperasi melalui media sosial Facebook.

Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dir Reskrimsus) Polda DIY, Kombes Pol Antonius Pujianito mengatakan, kedua tersangka ditangkap usai Polisi melakukan penyamaran hendak menggunakan jasa perempuan panggilan. Kedua tersangka mengoperasikan akun Facebook yang menawarkan perempuan-perempuan penjaja kenikmatan.

"Pada akhir operasi Maya Progo pada 15 Agustus 2016 akhirnya kami lakukan penangkapan terhadap kedua tersangka di salah satu hotel kawasan Sleman. Keduanya sama-sama mengoperasikan akun yang menawarkan perempuan," ungkapnya.

Dalam beroperasi, dua tersangka tersebut menawarkan perempuan dengan harga Rp 400 – Rp 500 ribu pada calon pelanggan yang menghubungi melalui inbox media sosial tersebut. Dari tiap perempuan tersangka mendapatkan uang Rp 100 ribu.

Dalam satu hari beroperasi tersangka bisa mendapatkan pelanggan 2 hingga 3 orang di seluruh wilayah DIY, sementara akun sosial media tersebut sudah ada sejak satu tahun lalu. Atas perbuatanya mereka disangkakan pasal 45 ayat 1 junto pasal 27 ayat 1 Undang-Undang ITE dengan ancaman pidana hingga 6 tahun penjara atau denda Rp 1 miliar. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI