Penyelundup Narkoba 97 Kg Dituntut Seumur Hidup

SEMARANG (KRjogja.com) – Terdakwa kasus penyelundupan narkotika jenis sabu seberat 97 Kg, Kamis (03/11/2016) Restyadi Sayoko (40) oleh jaksa penuntut umum di PN Semarang dituntut penjara seumur hidup.

Sehari sebelumnya, tiga rekannya yang terlibat kasus serupa mengimpor sabu seberat 97 Kg yang dimasukkan ke dalam mesin genset dari Tiongkok ke Jepara lewat pelabuhan Tanjung Emas Semarang di pengadilan sama telah dituntut dengan hukuman variasi. 

Citra Kurniawan dan Tommy Agung Pratomo  dituntut juga sama masing masing  seumur hidup dengan denda Rp 1 miliar subsider 6 bulan penjara. Sedangkan Peni Suprapti, pemilik gudang penyimpan sabu selundupan di desa Batu Alit Jepara dituntut lebih ringan 18 tahun penjara.

Jaksa penuntut umum Panji Sudrajat pada sidang yang diketuai  Edy Paruliyane Siregar mengatakan Restyadi Sayoko bersama saksi Citra Kurniawan terbukti  membatu dengan memproses  penyelundupan sabu yang dimasukkan pada mesin genset dari sindikat peredaran sabu Pakistan. 

Terdakwa dalam aksinya atas suruhan 2 warga negara Pakistan dan seorang warga Amerika. Sementara ketiga warga negara asing  Muhammad Riaz,  Faid Akhtar dari Pakistan dan Kamran Malik alias Philip Russel dari Amerika Serikat tengah menjalani sidang tuntutan. (Cry)
 

BERITA REKOMENDASI