Perampasan Taksi Online Sudah Direncanakan?

SLEMAN, KRJOGJA.com – Aksi nekat percobaan perampasan yang dilakukan remaja R (16) warga Gondomanan terhadap taksi online di kawasan Kaliurang Sleman Jumat (12/1/2018) malam kemarin memang gagal. 

Sopir sempay mengalami luka di bagian kepala akibat pukulan pentungan satpam, namun pelaku yang bisa diamankan tak lama setelah kejadian diduga telah merencanakan betul aksi kejahatan tersebut. 

Kapolsek Pakem Kompol Haryanta mengatakan saat hendak melakukan aksinya, R diketahui telah membawa senjata yakni pentungan dan obat nyamuk semprot. Polisi menduga, aksi kejahatan tersebut telah direncanakan pelaku yang diketahui masih bersekolah di bangku SMP ini. 

Digaan awal sudah direncanakan karena dia (pelaku) membawa tongkat dan semprotan obat nyamuk. Pelaku ini sudah menaruh barang-barang tersebut di dalam tas yang sudah dipersiapkan sejak awal,” ungkap Kapolsek. 

Pentungan yang kini jadi barang bukti sudah sempat digunakan oleh pelaku untuk memukul kepala bagian belakang supir yang bernama Hartono. Namun, semprotan obat nyamuk masih belum sempat digunakan karena aksi pelaku keburu ketahuan masyarakat sekitar yang mendengar teriakan minta tolong supir. 

“Kami sudah tetapkan pelaku sebagai tersangka dan akan memeriksa secara hati-hati karena ternyata masih di bawah umur. Dia masih SMP, kami kaget karena melakukan aksi kejahatan seperti itu,” sambungnya. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI