Petugas Pembersih Masjid Tewas Membusuk di Dapur

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Totok Sugito (59) warga Gedongkiwo, Mantrijeron, Yogyakarta ditemukan tewas membusuk di dapur rumahnya, Kamis (06/07/2017). Pria paruh baya ini ditemukan tewas dengan posisi tersungkur di lantai dengan kaki berada di atas sepeda. Korban diperkirakan telah tewas sekitar tiga hari yang lalu dan penyakit jantung diduga sebagai penyebab kematiannya.

Kapolsekta Mantrijeron, Kompol Agus Setyobudi mengungkapkan, tewasnya korban pertama kali diketahui tetangga sekitar yang curiga dengan bau busuk di sekitar rumah Totok. Terlebih lagi sudah beberapa hari ini para tetangga tak pernah melihat korban keluar rumah dan melakukan rutinitasnya sebagai petugas bersih-bersih di Masjid Tjipto Assalam Jalan Bantul.

Dengan diketahui Ketua RT setempat, beberapa warga kemudian sepakat untuk membuka paksa pintu rumah korban. Saat berhasil masuk, bau busuk semakin kuat tercium dan ditemui banyak lalat di dalam rumah.

Setelah dicari-cari ternyata korban ditemukan di bagain dapur belakang rumah dengan kondisi membusuk. Saat ditemukan tubuh korban sudah bengkak dan menghitam dengan hanya menganakan celana dalam, sementara bagian atasnya memakai jaket warna abu-abu.

“Di rumah tersebut korban sendiri, sehingga saat meningal dunia tak ada yang mengetahuinya. Korban meninggal secara wajar dan tidak ditemukan adanya tanda kekerasan” ungkap Agus Setyobudi.

Dari hasil visum diketahui korban telah tewas sekitar tiga hari yang lalu. Diduga korban tewas akibat sakit yang telah lama dideritanya, hal itu diperkuat dari keterangan beberapa saksi yang menyatakan jika Totok memang memiliki riwayat sakit jantung. (Van)

BERITA REKOMENDASI