Polda Jateng Bongkar Peredaran Minyak Goreng Palsu di Kudus

SEMARANG, KRJOGJA.com – Jajaran Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Jateng bersama Polres Kudus berhasil membongkar produksi minyak goren palsu di Kudus.

Minyak goreng palsu tersebut sempat beredar di wilayah Kabupaten Kudus, Jawa Tengah. Kasus ini terbongkar dan viral di media sosial beberapa waktu lalu karena pembeli merasa curiga dengan kualitas minyak goreng yang dibelinya.

Dari kasus ini, polisi berhasil mengamankan dua pelaku memproduksi minyak goreng palsu berinisial MNK (39) dan AA (51) di Desa Cendono, Kecamatan Dawe, Kabupaten Kudus.

Rilis ungkap kasus di Aula Ditreskrimsus Polda Jateng tersebut dihadiri Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Lutfhi, Dirreskrimsus Kombes Pol Johanson Ronald Simamora beserta jajaran dan Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol Iqbal Alqudusy, Selasa (22/2/2022).

Kapolda menjelaskan, minyak goreng palsu tersebut terungkap dari laporan korban yang mengaku merasa ditipu setelah membeli minyak goreng curah dari MNK dan AA.

Awalnya, kata Kapolda, pelaku pada 12 Februari 2022 sekitar pukul 18.00 WIB, menawarkan minyak goreng curah kepada korban. Harga satu liter ditawarkan Rp16.500.

“Kemudian korban membeli minyak goreng tersebut sebanyak 17 jeriken dengan total Rp7.012.500, yanhg kemudian dituangkan ke dalam drum yang isinya mintak bercampur air berwarna kuning,” jelas Kapolda.

BERITA REKOMENDASI