Polisi Berhasil Temukan Bus yang ‘Digondol’ Orang Tak Dikenal

SLEMAN, KRJOGJA.com – Agus (40) warga Bimomartani, Sleman, harus kehilangan bus angkutan umum miliknya yang tengah dipanaskan. Diduga bus tersebut digondol oleh pelaku tak dikenal.

Menurut keterangan karyawan korban, sebelum kejadian, bus bernopol AB 7179 JN dengan kondisi menyala itu ditinggal masuk ke dalam rumah untuk mandi. Namun naas saat keluar, bus sudah tidak ada ditempatnya.

Mendapati peristiwa tersebut, korban lantas melaporkan kejadian ke Polsek Ngemplak, Sleman.

"Setelah mendapat laporan, bersama tim langsung melakukan pengejaran," kata Kapolsek Ngemplak Kompol Wiwik Haritulasmi saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (17/10/2019).

Dijelaskannya, pencurian itu terjadi pada Kamis (17/10/2019) pagi sekitar pukul 05.45 WIB. Setelah dilakulan penyelidikan, petugas Polsek Ngemplak dapat mengamankan pelaku penggondolan bus di Dusun Koripan Sindumartani Ngemplak Sleman.

Dipimpin langsung oleh kapolsek dengan didampingi Kanit Reskrim Kompol M Tasngin dan anggota Polsek Ngemplak, diduga pelaku berhasil ditemukan pukul 09.30 WIB.

Pelaku yang diamankan yakni NA (49) warga Kwarakan, Solodiran, Manisrenggo, Klaten. Namun dari hasil pemeriksaan, diduga pelaku mengalami gangguan jiwa sehingga langsung dilarikan ke rumah sakit Gracia Pakem.

"Saat berhasil diamankan pelaku pencurian tersebut, ternyata pelaku diduga mengalami gangguan jiwa," ucapnya.

"Karena mengalami gangguan kejiwaan, masak ditahan. Untuk kasus dihentikan, pelaku juga sudah di bawa ke rumah sakit oleh keluarga," imbuhnya.

Atas kejadian itu, Kompol Wiwik menghimbau pada masyarakat untuk berhati-hati dalam menaruh barang berharga. Pasalnya kejahatan bisa sewaktu-waktu terjadi saat ada kesempatan, untuk itu warga diimbau untuk tetap waspada. (Ive)

BERITA REKOMENDASI