Polisi Buru Pemasok Miras Oplosan

Editor: Ivan Aditya

BANTUL (KRjogja.com) – Pesta minuman keras (miras) oplosan yang menawaskan Giyanto warga Gesikan dan Seto warga Gumuk Ringinharjo Pandak Bantul terus diselidiki Polisi. Dari peristiwa memilukan hingga kini masih ada tiga orang menjalani perawatan di RSUD Panembahan Senopati Bantul. Ketiganya  yakni Endarso warga Ngabean Triharjo Pandak bantul bukan Juwono Triharjo seperti tertulis sebelumnya Agus serta Herman warga Wijirejo Pandak Bantul.

Meski sejumlah orang sudah diperiksa, namun hingga kini dalang dibalik peredaran miras maut tersebut masih belum diketahui.  Kanit Reskrim Polsek Pandak, Aiptu Bambang Utoro, Senin (08/08/2016) mengatakan, saksi -saksi yang sudah dimintai keterangan diantaranya,  Herman, Agus serta Endarso dan pemilik rumah Ponijo. Dari keterangan saksi Agus, Herman dan Endarso pesta miras tidak hanya hari itu saja.

“Sebelumnya di lokasi sama juga sudah sering digunakan untuk menggelar pesta.  Memang benar pestanya Kamis (04/08/2016), tetapi ada salah satu saksi mengatakan, Rabu (03/08/2016) juga sudah minum," ujar Bambang.

Terkait dengan kondisi tiga pasien, saat ini kesemuanya berangsur membaik. Kendati demikian satu dari tiga orang itu sekarang mengalami gangguan penglihatan.

Terpisah Bupati Bantul Drs H Suharsono mengungkapkan, pihaknya berharap agar masyarakat  ikut melakukan pengawasan terhadap lingkungan tempat tinggal. Bila menemukan hal-hal yang mencurigakan masyarakat diminta melaporkan kepihak berwajib. (Roy)

BERITA REKOMENDASI