Polisi Dalami Motif Penyerangan Siswa SMA MUHI

BANTUL (KRjogja.com) – Kasat Reskrim Polres Bantul AKP Anggaito Hadi Prabowo SIK menegaskan masih mendalami motivasi penyerangan karena antara pelaku dan korban tidak saling kenal. 

"Untuk motif masih kami dalami, mereka tidak saling kenal. Tetapi jika melihat persiapan dengan membawa sajam dan tutup muka, bisa kita dianalogikan mereka  ingin buat masalah,” jelas Anggaito. 

Menurut Anggaito semua pelaku berstatus pelajar disekolah swasta di Yogyakarta. Para pelaku dijerat UU Perlindungan Anak dan Pasal 169 Jo 170 KUHP dengan ancaman hukumannya 7 tahun.

Baca Juga : Rombongan Siswa SMA MUHI Diserang Kelompok Bercadar

Tim Buru Sergap  Sat Reskrim Polres Bantul mengamankan lima orang yang diduga sebagai dalang penyerangan sekelompok orang bercadar terhadap siswa SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta di Jalan Imogiri-Panggang Dusun Lanteng Selopamioro  Imogiri Bantul, Selasa (13/12/2016).

Sebagaimna diketahui penyerangan brutal oleh kelompok tidak dikenal menyasar rombongan siswa  SMA Muhammadiyah  1 Yogyakarta di Jalan Imogiri Panggang Lanteng Selopamioro, Senin (12/12) sore. Sementara Ipda Sutrisno mengungkapkan, jumlah pelaku sekitar 16 orang mengendarai sepeda motor, namun mereka tidak satu sekolah. (Roy)

BERITA REKOMENDASI